Jumat, 21 Oktober 2011

Public Speaker ala John Pantau dan Edi Brokoli

Minggu kemarin gw ngikutin talkshow di kampus. tema nya public speaking. gw sangat butuh ini. yaudah bermodal 20 rb (terpaksa ga makan sehari) gw beli dah tiket itu.
ternyata pembicaranya keren-keren, ada bapak dari bursa efek jakarta, john pantau, dan edi brokoli.
Rangkaian dari kegiatan HIY yang dibuat anak himatel ini (baca: himpunan mahasiswa tele) didatangi 1000 orang lebih. wow...salut lah buat semua panitianya.

acara ini di mulai talkshow dengan bapak bursa efek, kita sebut saja pak befek. inti dari materi pak befek itu kita harus belajar untuk mengelola keuangan kita dan belajar untuk menjadi inverstor, nah karena orang yang begitu banyak dan materi yang lumayan membosankan untuk orang-orang yang tidak mengerti manajemen, jadi suasananya menjadi sangat bising. kasihan juga pak befek.

Bang Edi dan John berPixie ria
setelah pak befek ngasih materi dan tanya jawab, masuklah ke acara selanjutnya, saat itu gw juga lagi kebelt pipis. yaudah pas gw mau ke kamar mandi, gw ditahan ma panitia buat nungu dulu, karena bintang tamunya udah mau keluar. yaudah gw nungu dibelakang dipintu tempat bintang tamunya keluar, dan bener aja dah, gw liat rambut jamurnya edi brokoli, dan muka konyolnya si john pantau. mereka keluar naik pixie trus mutarin gedung sekali, gila.. gw exicted banget.

setelah mereka ke panggung gw udah diijinkan ke kamar mandi. akhirnya gw pipis dengan damainya. Setelah itu gw balik ke tempat duduk gw yang letaknya sangat startegis, baris ke dua bangku ke dua dari kanan. suara jelas, gambar pun sangat jernih. apa coba.


mengikuti materi talkshow john pantau dan edi brokoli selama 2 jam beneran kocak, ampe suara gw habis buat ketawa dan teriak-teriak. mereka benar-benar public speaker yang handal. Dari talkshow itu gw banyak banget dapat pelajaran. Untuk memulai menjadi "public speaker mulailah dari hal hal kecil, jadilah public speaker buat diri kita sendiri, gimana mengungkapkan apa yang kita rasakan. selanjutnya, mulailah bicara dalam kelompok kecil, kelas, seminar, atau apalah"(Edi Brokoli).

John Lagi TEPE TEPE
trus gimana caranya menjadi public speaker seperti john pantau ? inilah kata john martin alias joh pantau "Practice, Practice, and Practice. kita ga langsung bisa menjadi public speaker yang baik. Everybody can do it. Dengan praktik kita dapat melatih dan melihat diri kita sendiri. Dulu saya sering di bully juga, tapi saya punya mimpi untuk menjadi public speaker in the world. And here i am."(John Pantau).

Banyak banget pelajaran yang saya dapat mengikuti talkshow ini. Disela acara ini dilakukan juga game hipnotis, dan hipnoternya itu merupakan mahasiswa kampus saya juga. Bangganya. saya mengikuti game tersebut, dan ternyata saya berhasil terhipnotis. Inti dari permainannya jika kita fokus pada sautu hal, maka alam bawah sadar kita akan membantu untuk mencapainya.

Hipnotis. John nyuruh naikin kaki seorang korban hipnotis setinggi mungkin.
Acara ini makin seru, karena john pantau yang tidak habis habisnya untuk TePe (baca: Tebar Pesona) ke cewe dan cowoknya. Ada aja lagi fans pantau yang lebih pantas dibilang Supporter bola yang teriak-teriak tiap john beraksi. kata sih john si mereka di bayar 30 rb untung ngeramein acara kayak di Dahsyat. inilah penampakan mereka:

Supporter John Pantau lesehan.

Acara berlangsung sampai jam 10 malam. setelah acara selesai, john dan bang edi di serbu peserta talkshow, termasuk gw. hahaha. Lumayanlah gw bisa salaman ma John Pantau. Ternyata Si John dari dekat cakep juga. Tau ga sih ternyata rambut brokoli bang edi  alus loh, berhasil gw grepe dah rambutnya bang edi. penasaran gw pun terobati.
Inilah muka saya mengantar john keluar gedung gsg.

inilah cerita gw. Besoknya suaru gw hilang, karena teriak-teriak pas acara ini. terima kasih john dan bang edi atas pelajaran yang disampaikan, saat ini gw makin pede dan makin sering berlatih untuk menjadi public speaker yang baik. :D

0 komentar:

Posting Komentar

kiritik, saran, coklat, komik, dan sumbangan dana diterima kok