Sabtu, 01 Oktober 2011

Wake me up when september ends. sekarang gw dah bangun.

Senangnya bias kembali ngeposting. Kangen kangenn…kyaaa. #digampar bolak balik. Review bulan kemarin, di bulan september ini saya mendapatkan banyak kesedihan dan sedikit kebahagian.

Di awal september saya harus kembali ke bandung dan meninggalkan kampung halaman rumah saya. bukan karena diusir atau kontrak saya sebagai anak sudah habis, tapi karena untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih baik (baca: KULIAH). ini merupakan suatu kesedihan dan kesenangan. sedihnya karena bakalan jauh lagi dari orang tua, servis dirumah, makanan rumah, uang jajan infinite, dan jauh dari pantai. sedihnya. (TT___________TT )<---- muka sedih gw, unyu gitu.

senangnya: kembali kuliah. kembali ke bandung, belanja apa aja murah, makanan unik melimpah, tempat hangout bertaburan, cewek cantik dan cowok ganteng. nah loh. Itulah penderita galau batin saya di awal september.

Memauki pertengahan september, jadwal fix perkuliahan saya udah keluar dan ternyata jadwalnya dari senin sampai jumat saya masuk jam 6.30. gila aja lu. tapi itu udah commandary, dan tidak terbantahkan, kini saya dihujani banyak tugas, mulai dari buat poster, iklan, logo, jaringan, dll. tugas itu datang bertubi-tubi tanpa terkira. saya pun kembali sedih. tapi untunglah, saya diberikan kemudahan, karena semua itu dikerjakan perkelompok. 

Tugas satu persatu dimulai dan diakhiri. yang paling sedih karena dimulainya praktikum (baca: penganiyayaan). Praktikum sebenarnya cuma 1 sks. tapi capek lelah dan letihnya melebihi kuliah 4 sks. why? karena praktikum bakalan berlangsung setelah kita mengumpulkan Take Home atau PR yang ditulis tangan. kita harus menulis program yang dibuat, bukan 1 tapi lebih dari itu. Dan 1 program bukan terdiri dai 1baris code tapi berpuluh baris. kebayangkan source codenya gmana. udah gitu pas praktikum ngasih soal praktikumnya buat pendarahan otak. makanya saat praktikum disarankan untuk membawa kantong cadangan darah.

Rutinitas pun berlanjut, wake me up when September ends. Itulah kata paling tepat untuk melewati penderitaan gw di akhir september, saya mengalami tragedi beruntun dalam waktu 3 hari. tgl 28, 29, dan 30. 

Tanggal 28 September lepi (baca:laptop) gw terinfeksi alien, yang mengubah semua tulisan dan bahasanya menjadi simbol dan webdings (tulisan paling bawah di word). Contohnya: saya cakep berubah menjadi saya cakep. saya bertahan dan mempelajari webdings itu. dan alhasil saya menjadi terbiasa membaca kotak-kotak aneh itu. saya mau melakukan install ulang, tapi DVD rom gw ketinggalan di makassar. yasudahlah, saya mencari flash disk 4gb untuk diinstalkan windows 7. ternyata tidak seindah perkiraan saya untuk menginstall. installnya saya ulang sampai 3 kali baru berhasil. Dan juga beras bawaan gw semakin menipis, dan kartu atm gw ditelan atm. Dasar atm rakus. Udahlah gw hidup dengan mengais-ngais tanah, untung gw dah ngambil buat jatah beli karpet DDR (baca: Joget Joget di lantai) impian gw sebelum atmnya tertelan. 

Siang itu juga gw langsung ngurusin ke atm. Gila, customer servicenya itu lagi, si teteh kerudung ungu cantik. Udah 3 kali gw ngurus kehilangan kartu dan receptionisnya itu lagi. Gw kayaknya jodoh ma receptionist ini. #ngarep.

Siang itu, gw nitip DDR sama si Wilnyet (salah satu teman gw) untuk dibeliin di Bandung Electronic Center a.k.a BEC (baca: MTC nya Makassar, Glodoknya Jakarta). 

Sorenya, wilnyet ngebawain DDR + converternya. Malamnya gw coba deh rutinitas baru gw, joget-joget. Hahahaha. Tapi ada yang kurang, gw kaga bisa nginjak 2 step sekaligus. What’s going on???.
Penampakan DDR gw. ^_^

Akhirnya gw bertapa dan nge-sms teman gw yang udah jadi king of DDR. Kata teman gw sebut saja molen, gw kekurangan drivenya. Dikasihlah gw drive tsb, gw install, dan gw coba main. Dan alhasil, gw bisa joget kembali seperti sebelumnya. GAK BISA 2 STEP SEKALIGUS. God, tidak, gw udah ga bias ngedance. Cacad. Akhirnya gw nyerah, dan menaruh DDR itu kembali ke kotaknya.

Tgl 29 : hp gw bukan bb yah. sehari sebelumnya saya meminjamkan hp saya itu ke wilnyet, untuk dijadikan alarm, karena hp dia lg hamil. gw baru tau hp bisa juga hamil. entah dia yang ngehamilin hpnya atau si charger. Karena wilnyet takut ga bisa bangun untuk masuk kuliah pagi jam 6.30 itu. gw prihatin, jadi gw meminjamkannya dengan syarat kalo gw kaga datang kuliah itu (baca : terbobo) dia bakalan ngabsenin gw  #sambil ketawa devil. kami sepakat, dan bener aja, gw bablas aja sampai setngah jam. yaudah gw ga masuk. 

pas hp gw dibalikin ke gw lagi, awalya gw ga curiga, soalnya hpnya masih bisa telponan, dan menerima sms. handphone saya tidak dapat mengirim sms. bukan karena tidak ada pulsa atau jaringan rusak. Sombong gila gw. Teryata portal tidak bisa merespon. nah gw masuk portal apaan ini. apa teman gw ngacak-ngacak dan menjerumuskan gw ke portal setan? yaudah gw bertahan dengan cuma menjadi receiver. ternyata hp gak bisa ngirim sms itu juga menyusahkan yah. Nyusahin karena ada keperluan dikit nelpon dan itu pulsa butuh gede. Duit gw makin nipis nih, setipis kantong beras gw.

Akhirnya gw format ulang hp gw, ternyata ada cara cepat nge format ulang hp, cukup tekan *,3, dan call secara bersamaan, trus aktivin hp-nya. Dan terbukti aja, hp gw normal kembali seperti sedia kala.
Malam itu gw ga menyerah nyobain lagi DDR, takut rugi dan salah beli si wilnyet. Ternyata bener aja, yang dibeli tuh converter dari PS1 untuk stir game. GUBRAAAKKK. Kumaha eta?? Gw cek struknya ternyata garansinya Cuma 2 hari. It’s means besok dong terakhir. Yaudah besok gw ke BEC.

Tgl 30: Yaudah, saya ke BEC  untuk menukar converter yang salah. Port gw ditukar dengan yang lebih bagus. Yang awalnya fungsinya cuma stir, gw sekarang malah dikasi 4 in 1. Jadi bisa untuk kontroler PS, guitar hero, stir wheel, dan DDR-an. Senangnya. 
Kiri ke Kanan: 4 Port in 1, mouse mac, ma port ddr gw. :D

Mumpung lagi di BEC, gw membeli print infuse. Kasian print aja di infuse. Setelah itu, gw tertarik membeli salah satu tetikus (baca: mouse) juga. Mereknya mac, wah berhubung laptop impian gw adalah mac book air, yaudah sih, beli mousenya aja dulu. Kita merangkai mimpi dari hal-hal paling kecil. Jadi kalo kepengen mobil, beli setirnya aja dulu atau bannya.

Itulah kisah gw. Wake me up when September end. bangun woyy, dah oktober. ingat kuliah PA.
Mahasiswa Tingkat akhir yang stress

4 komentar:

  1. hhahhaa stress abis dirimu mas, tapi saya belum pernah joget2 pake gituan :D

    BalasHapus
  2. Dulu Bandung jauh lebih enak daripada sekarang. Udaranya sejuk, ga macet...

    BalasHapus
  3. itu foto terakhirnya tampang tak berdosa dan sok cool banget kwawkkakwa :p

    BalasHapus
  4. hahaha...
    untung aku dah melewati masa2 itu...
    jadi ga galau...
    xixixi...

    Salam
    Makara for Healthy Life
    http://makara393.blogspot.com/2011/09/kuliner-unik-tak-ada-pisang-kulit.html?showComment=1317647272259#c2223891931687833857

    BalasHapus

kiritik, saran, coklat, komik, dan sumbangan dana diterima kok