Selasa, 29 November 2011

Get Off Your Ass


Galau gw udah selesai. Masa kegalauan yang panjang, dihapus dengan struggle PA sehari. Yah, akhirnya gw bisa nyelesain proposal PA itu.

Pelajaran berharga yang gw dapet dari proses pembuatan PA yaitu GET OFF YOUR ASS (baca: JANGAN MALAS). Yah, setelah gw galau dalam sebulan memikir judul yang cocok buat PA, akhirnya gw dapat pencerahan, dan hari sehari itu juga gw mengerjakan proposal PA. MARATHON PA.

Damn it's true. If you want success.

Marathon PA gw di awali dari pencerahan yang diberi dosen wali gw, mba FSV, dosen muda, cantik, dan cerdas. Menawarkan judul yang dari dulu gw butuhkan, yang dari dulu gw galaukan. gw udah ganti judul mulai dari printer ke laundry, dan akhirnya bertemu dengan judul yang diberikan dosen wali gw. Sistem Informasi Perlombaan.

Karena pendaftaran terakhir untuk seminar PA bulan Desember adalah 30 Nov, dan gw dapat judul itu tanggal 28. Mulai mengerjakan proposal 28 Malam sampai tgl 29 dan mengincar dosen-dosen yang akan memberikan tanda tangan untuk assigment. Serasa artis dah dosen-dosen. HAHAHA.

Alhamdulillah banget, proposal gw ga terlalu banyak direvisi, jadi di hari itu juga gw dapat 3 tanda tangan yang menjadi syarat untuk maju seminar.

Gw ga berjuang sendirian, beberapa teman kelas gw yang target seminar bulan desember juga mengalami hampir tingkat stress yang sama. Lupa makan dari pagi sampai sore, lupa mandi ke kampus, lupa pake kolor kaos kaki ke kampus. Ooups.

Dan Alhamdulillah banget, semua syarat yang diajukan sebenarnya cukup mudah. Tapi kenapa kita begitu malas untuk mengerjakannya?

Setelah gw amati, ternyata beberapa tipe orang Indonesia kebanyakan adalah tipe orang yang jagonya keluar di ending-ending. Jadi kalo kedesak, baru dah keluar power dan spiritnya. Atau cuma gw kali yah. The Power Of Kepepet juga kayaknya. Entah setan atau apalah yang merasuki gw sampai gw bisa menyelesaikan proposal dalam waktu semalam. Bangga banget.

gw aja ga percaya keesokan harinya gw dah memegang proposal dan sudah mendapatkan assigment, yang didalam otak gw sangat sulit untuk ngomong ke dosen. ternyata semua itu hanya ilusi. Dosen dengan senang hati menanyai tentang PA yang akan dibuat dan mebubuhinya dengan tanda tangan. Dapat 3 tanda tangan itu rasanya seperti menembus langit ke tujuh. Hahahhaa.

Tugas gw saat ini yaitu mempersiapkan mental dan amunisi untuk mempertahankan judul dan proposal yang gw buat untuk dipresentasikan pas seminar. Yah, gw seminar selasa depan, tanggal 13-12-11. It's kind of cool date, right?. I hope my presentation will be cool like date.

So, pray for me. Raise your glass for me. Hope I'll get A for my presentation. AMEN.

3 komentar:

  1. gk masalah sob klo gk pake kolor yg penting jgn mpe lupa pake celana hehehe....

    smg urusanx cepat tuntas bro Aamiin...

    BalasHapus
  2. Keep Spirit brader..!!! yah... yang sulit itu adalah memulai, ketika kita telah terjebak, tentunya kita akan berusaha mencari jalan keluar.. Sebuah jebakan yang indah tentunya.. :)

    BalasHapus

kiritik, saran, coklat, komik, dan sumbangan dana diterima kok