Senin, 21 November 2011

Syndrome Galau



Pernah dengar lagu ini?
Lady Antebellum -  Need You Now

Picture perfect memories
Scattered all around the floor
Reaching for the phone 'cause

I can't fight it anymore


And I wonder if I
Ever cross your mind
For me it happens all the time


It's a quarter after one
I'm all alone
And I need you now

Said I wouldn't call

But I've lost all control
And I need you now


And I don't know how
I can do without
I just need you now


Another shot of whiskey
Can't stop looking at the door
Wishing you'd come sweeping

In the way you did before


And I wonder if I
Ever cross your mind
For me it happens all the time


It's a quarter after one
I'm a little drunk
And I need you now

Said I wouldn't call

But I've lost all control
And I need you now


And I don't know how
I can do without
I just need you now


Whoa, whoa
Guess I'd rather hurt
Than feel nothing at all


It's a quarter after one
I'm all alone
And I need you now

And I said I wouldn't call

But I'm a little drunk
And I need you now


And I don't know how
I can do without
I just need you now

I just need you now


Oh baby, I need you now



Lagu galau yang asyik bukan. Lagu ini berhasil membuat hari-hari gw mengalau berhari-hari. 


Sebenarnya galau itu apa? 
Menurut KBBI (Kamus gaBan Bahasa Indonesi).
ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);

Emang bener tuh kata KBBI tentang galau. gw belakangan ini galau karena tuntutan kelulusan jadi mahasiswa. Sebut saja saya sedang mengalami Syndrome GPA. Sydrome Galau Proyek Akhir, atau kadang sering disebut GBS (Galau Buat Skripsi).

Syndrome ini melanda kaum terpelajar yang udah mendekati level akhir. Kalo di game, udah mau lawan bossnya dah. Nah syndrome ini biasanya akan menular dalam  kelas, bahkan satu angkatan. Ya iyalah. Tapi kadang tetap ada yang bisa tidak tertular syndrome ini, misalnya MABA. Mahasiswa Baru dan Mahasiswa aBAdi. gw ga mau jadi Mahasiswa baru lagi dan gak mau jadi Mahasiswa Abadi juga.

Awalnya syndrome ini tidak terlalu terlihat, gejala-gejala syndrome ini bakalan terlihat di akhir mendekati deadline pengumpulan judul. Kalaupun tidak terlihat tapi syndrome ini akan ada dalam pikiran. Mau tidak mau syndrome ini harus dihadapi.

GPA atau GBS memiliki 3 fase utama. fase yang pertama fase "Belum ada judul". Dan fase selanjutnya yaitu fase "bisa ga yah?", dan fase terakhir "Gw Harus LULUS". Tingkat kesulitan fase ini makin tinggi sesuai dengan tingkatannya.

Fase belum ada judul layaknya lagu iwan fals. fase ini mahasiswa bakalan terlihat biasa saja, tapi tetap terganggu dengan pikiran judul PA. Adapun ciri-ciri mahasiswa yang terkena syndrome GPA atau GBS <fase belum ada judul>:
1. Kuliah apa adanya. Ikut kuliah dengan pikiran melayang-layang dan galau tentang judul PA.
2. Kalo berjalan suka menghadap ke bawah, entah nyari duit jatuh atau nyari inspirasi.
3. Suka uring-uringan.   
4. Tanda Positif: Rajin ke perpustakaan. Akhirnya...
5. Sering bertemu dosen wali, biasa buat curcol.
Jika telah melewati fase belum ada judul ini, maka kita akan memasuki fase selanjutnya, fase "bisa ga yah". 

Fase Bisa Ga Yah (BGY) ini, merupakan fase dilema terberat dalam hidup gw. setelah dilema pilihan antara JUPE dan DP. fase ini adalah fase diman lu udah punya judul, tapi lu belum 100% mempercayai diri lu bisa mengerjakannya atau bakalan menelantarkannya di tengah jalan. Kita tidak harus melewati fase ini seandainya dari awal terkena GPA ini kita sudah yakin dengan judul kita. Gw sekarang berada pada fase ini. Begitu banyak pilihan judul, tapi gw ga ttau judul mana yang bisa gw pertahankan dan selesaikan. YA ALLAH, bantu aim ya allah..
Vaksin dari BGY ini adalah keteguhan hati dan kepercayaan. ceileh bahas gw.Yakinkan diri, kalo kita bisa melewati fase ini. Yakinkan diri kita kalo kita bisa membuat PA ini. SAYA BISA YA ALLAH. SAYA BISA. INDONESIA BISA. AYO MENANG.


Fase terakhir adalaha fase "GW HARUS LULUS".
Fase ini adalah fase pembuatan PA sampai pertanggung jawaban didepan penguji. Disini kita membutuhkan kekuatan mental, doa, dan semoga pengujinya baik. Setelah Fase GHL, kita tidak akan terbebas dari Syndrome GPA atau GBS ini. Benar kata RA.Kartini habis gelap terbitlah terang, habis PA terbitlah ijazah dan kita wisuda. 
AMIN Ya Allah. 


nb:
Need you now di playlist gw udah diputar 50 kali. Galau Tingkat Dewa.

"It's a quarter after one

I'm all alone ngerjain PA

And I need you now



Said I wouldn't call
But I've lost all control
And I need you now
I need PA insipiration now."
by Mahasiswa Galau Tingkat Akhir

6 komentar:

  1. Semoga Kegalauannya cepat Berakhir... Semangat yah kerja PA.... biar cepat Balik K Makassar ketemu kami - kami....#Salam dari Sahabat Bloofnya Di Makassar... jangan lp Kunjungan Baliknya... :D

    BalasHapus
  2. sumpah gue lagi galau abis..
    hahaha.

    selamat menggalaukan skripsi yah.
    salam kenal.

    BalasHapus
  3. wkwkwk. wah, saya juga suka lagu Lady Antebellum yang need u now ini. :) #bikin saya juga sukses jadi galauers sejati

    hehehe :)

    BalasHapus

kiritik, saran, coklat, komik, dan sumbangan dana diterima kok