Rabu, 02 November 2011

Tips Menghadapi Dosen Pendongeng

Baru saja saya dikejutkan oleh sebuah status dari seorang dosen saya. Dosen itu lagi galau. Karena ingat dosen itu saya jadi nulis 
Tips dan Trik menghadapi dosen pendongeng. Sebut saja dia pak TE, bapak ini orangnya sangat pintar, tapi ketika ngajar mungkin cara komunikasi dengan mahasiswanya kurang sehingga saya merasa bapak itu mengajar untuk papan tulis dan slide. saya selalu merasa didongengkan kalo bapak ini mengajar, atau mungkin bapak ini punya skill untuk menfrezze atau menstone kita. lu kira DOTA.

Saya berfikir orang yang mengerti materi yang disampaikan bapak ini menurut gw sangat jago. Karena beberapa alasan:
1. Materinya lumayan rumit
2. Bapaknya menggunakan obat tidur dan memperlambat waktu, sehingga waktu 2 jam serasa 6 jam.
3. Kok bisa lu tahan kaga tidur? padahal udah didogengkan materi.

Untuk masuk kuliah yang bergenre dosen pendongeng, ada beberapa tips dan trik yang diperlukan:
1. Bawalah banyak-banyak permen.
Dengan membawa permen yang banyak, lu bisa menghindari atau mengurangi rasa kantuk. apalagi permen rasa kopi, atau permen rasa ketek. itu paling ampuh. yang ada lu kaga ngantuk, tapi lu bakalan muntah.

2. Tidur yang cukup sebelum masuk kuliah ini. kurang lebih 5-8 jam lah.

Tidur yang cukup dapat membuat kita bisa bertahan menghadapi dosen pendongeng.Dosen pendongeng sangat ahli membuat materi yang sulit menjadi dongeng yang indah buat tidur.

3. Siapkan banyak permainan agar tidak ngantuk. Misalnya bawa PSP, PS2, atau WII.


4. Ingatkan teman di samping lu untuk nabok ketika situasi urgent seperti absen dan ditunjuk tiba-tiba.

5. Bawalah buku yang lebar sebagai shield pelindung atau kamuflase lu buat tidur.

Yang terakhir ini, janga terlalu ekstrim seperti difoto, pake gaya cool aja, bukunya ditaruh didepan muka, lalu pasang wajah cakep, dan tidur lebih lelap.

Itulah hal yang bisa gw sharing ke pada lu semua untuk menghadpi dosen sejenis ini. Jangan sampai lengah guys. karena kalo kalian lengah kalian akan ketiduran dikelas dan bermimpi indah.

nb:
nilai gw untuk mata kuliah ini masih 'T'. Bapak kenapa kau menggantungkan nilai ku?


  

11 komentar:

  1. hahaha :D

    pengalaman pribadi ya om :)

    http://september-23.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. @Supray: Iya neng. pengalaman pribadi. noh nilai g masih T

    BalasHapus
  3. bukan neng bang,, tp mas.. wkwkwk XD

    BalasHapus
  4. @ Supray: sejak kapan ganti kelamin? wkakka

    BalasHapus
  5. jiaaa :D

    dari dulu juga udah cowo bang :D

    BalasHapus
  6. wkwkwkwkwk... tips yang menarik untuk memperoleh nilai "T".. :D

    BalasHapus
  7. @Supray: Kirain teh cewe. wkakaka

    @bang andro: iya bang, untuk dapat nilai T aja pake tips. gmana yang laen. Nilai gw sebenarnya B tapi karena bapaknya aja nih lg sibuk jadi nilai gw terbengkalai

    BalasHapus
  8. KWAKWAKWKA..
    nasibmu nak..
    kebanyakan maen game ini mah~

    BalasHapus
  9. @Uchank: Baru saja nilaiku udah berubah donk jadi B. Asyik.

    BalasHapus
  10. bwahahaha...tips yang no.4 mo saya..
    --pengalaman pribadiku 'banget' wkt jaman sma--

    BalasHapus

kiritik, saran, coklat, komik, dan sumbangan dana diterima kok