Sabtu, 05 November 2011

Keluargaku Bukan Keluargaku

Alhamdulillah, hari ini puasa arafahnya berjalan lancar walaupun cukup berat karena mungkin sudah lama tidak puasa. Untuk lebaran besok, saya akan berlebaran bersama keluarga baru saya disini. Teman kelas, teman sekost, ibu kost dan keluarganya. Ini merupakan Idul adha yang kesekian gw jauh dari rumah. Buat seorang perantau yang unyu mungkin untuk pertama kali akan merasa sedih, tapi kalo sudah kesekian kalinya kesedihan itu sudah menjadi biasa.

Lebaran jauh dari rumah merupakan sesuatu banget buat saya. karena saya bakalan merindukan masakan-masakan khas lebaran yang mungkin disajikan sama dengan ibu kost saya disini, tapi tetap akan berbeda rasanya dengan buatan rumah. Sebenarnya bukan cuma masakan saja intinya, tapi kumpul dengan keluarga menghabiskan quality time bersama, itu merupakan suatu yang bakalan membuat saya menangis, kalo saja besok orangtua gw menelpon dan menanyakan makan apa disana?

Hari ini kami berpuasa bersama, dan akan berlebaran idul adha ria bersama yang terdiri dari kakak dan adek-adek saya dan dari berbagai daerah. wah senangnya. Saya mendapatkan 4 kakak baru dan 4 adek baru.

Ada mas Ahsan yang super cool dan kalem tipe kakak pertama banget,  trus ada mas dudin yang suka banget memberi kritikan yang kadang membangun dan kadang memberi virus korea yang super sekali, ada mas HG, gw lupa siapa nama aslinya. mas HG tuh anak cappoera dan teman battle gw buat DDR-an secara selevel easy gitu, dan satu lagi walaupun ga pernah muncul di kostan kak agung ahmad ahkam, senior gw nih dari makassar. kebetulan yang sangat. one word describe him GENIUS. search aja di google, banyaklah prestasinya.

Ga cuma dapat 4 kakak gw, tapi gw dapat 4 adek baru, walaupun muka gw lebih muda dari mereka. <----ngarep. Adek gw pertama tuh Haqqy, seorang bocah yang masih terbayangi sama kesuksean kakaknya yang kuliah di jepang, awalnya dia begitu yakin tentang masa depannya dijurusan industri tapi setelah gw caci maki bersama mas HG, dia menjadi ragu dan memfokuskan hidupnya pada fotografi, dan sayas ering menjadi model untuk fotonya. wkakkaka

Adek ke 2 gw itu Hanny. Dia cowok loh. dia terobesei untuk menjadi enterpreuner. sekarang dia memulai usaha kecil-kecilannya menjual kerupuk listrik. yah emang dia anak elektro, makanya nama krupuknya aja krupuk listrik. habis ini gw minta royalti karena gw udah promosiin produknya.

adek gw ke 3 itu namanya irma. gw susah ngedefinisiin dia tuh apa. soalnya dia kadang jadi cewe, tapi kadang kayak cowok. irma pokoknya memiliki gudang makanan yang siap gw rampok. Kamarnya bau melati, mungkin dia teerobesesi jadi kuntilanak.

adek gw ke 4 itu namanya ratu, aslinya lampung, ngaku neneknya orang tangerang. cewe ini pendiam, sampai suatu hari gw menemukan bahwa dia memiliki bakat untuk ngegambar kayak gw. dan gw suruh aja gw digambar. Aliran gambar dia realist.

Itulah keluargaku bukan keluargaku yang sekarang. Dibanding tahun lalu yang gw cuma kenalnya mas ahsan, dan mas dudin doank.

Semoga besok gw dapat kiriman dendeng dari rumah. atau kalo ga dapat kiriman duit untuk beli sapi.

5 komentar:

  1. salam kenal :D
    penggemar Raditya Dika yach??

    BalasHapus
  2. @Muhaimin A Untung: Iya mas. mirip yah?

    BalasHapus
  3. kiritik, saran, coklat, komik, dan sumbangan dana diterima kok

    kalo, komen kaya gini boleh ngga mas?? hahaha :D


    http://september-23.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. @supray: boleh kok. yang jelas ngirim coklat.

    BalasHapus

kiritik, saran, coklat, komik, dan sumbangan dana diterima kok