Kamis, 10 November 2011

Hidayah Di Malam Idul Adha


Sudah 2 hari ini di kostan gw ada orang jepang dari kobe. Omg gw freak out. namanya yusato. entah kenapa gw sering banget jadi aneh kalo ketemu ma bule-bule. yusato ini udah sering berkunjung ke kostan gw. ternyata kostan gw adalah kostan international. wkakakka.yusato sering mengunjungi cucu ibu kostan gw, sejak si hasbi(cucu bu kostan) kecil dia udah suka ma hasbi sampai sekarang hasbi tiap ulang tahun dikirimin hadiah dari jepang. ENVY tingkat WTC.

Yusato ternyata suka anime, setipe gw ini. Sewaktu yusato ngajak ngobrol pake bahasa nihon, gw cuma bisa terperangah, ternyata gw cuma bisa menangkap sedikit-sedikit dari apa yang dia bilang. perlu belajar nihon lebih giat lagi.

Malam itu, tgl 5 November 2011. gw dipanggil sama teteh kostan gw. Ternyata gw dan hanny(sebelah kamar gw) disuruh menjadi saksi. bukan saksi bisu atau saksi apa, tapi saksi buat si yusato menjadi muslim. yah, yusato bakalan masuk islam. Jam 11 malam, gw udah berpakaian rapi bersiap ke masjid.

Ini adalah pengalaman pertama kali gw liat orang masuk islam, dan orangnya orang jepang pula. wah, pengislaman internasional nih. perasaan gw mengikuti proses ini campur aduk. bahagia, sedih, malu, bangga bersatu dalam proses khimad itu. menquote dari ceramah pak ustadz "Tidak semua orang mendapatkan hidayah seperti yang didapatkan mas yasuto, Allah memilih orang-orang yang benar disayanginya untuk mendapatkan hidayah islam ini". Seketika itu juga otak gw flasback, gw malu atas apa yang gw telah lakukan selama menjadi muslim, gw sedih karena kurang bersyukur atas nikmat islam yang telah gw pegang, dan gw bahagia karena mendapatkan saudara muslim baru.

Sewaktu proses pengislaman itu berlangsung, ketika yusato mengucapkan 2 kalimat syahadat dibimbing pak ustadz, tiba-tiba air mata gw netes dengan sendirinya. entah karena emang suasananya yang sangat tenang dimalam sebelum idul adha itu, atau karena gwnya cengeng. Gw lebih prefer gw terharu dengan malam itu. Ini merupakan pengalaman spiritual banget buat gw.

gw, taufik a.k.a yusato, hanny (sebelah kamar gw)
Yusato mengganti namanya menjadi Muhammad Taufik Hidayatullah. Bener-bener malam yang penuh hidayah. gw juga berharap Allah tetap memberikan hidayah dan kekuatan buat gw memegang islam sampai akhir hayat.

4 komentar:

  1. Salam kenal kk yusato ^__^ #eh..
    Alhamdulillah ahmad jadi orang yg terpilih buat lihat kejadian penting dlm hidup yusato..iri euy -__-

    Pengen juga rasanya jd saksi orang masuk islam :(

    BalasHapus
  2. @Mamanya Rani: Deh iyo, haru birunyanya kau. kayak Allah pengen kasi tunjuk gimana dapatkan islam yang seutuhnya. walaah.

    BalasHapus
  3. Subhanallah...
    U are lucky man. :)

    BalasHapus
  4. @uchank: semuanya lucky. si yusato, dan semua orang yang ada disitu.

    BalasHapus

kiritik, saran, coklat, komik, dan sumbangan dana diterima kok