Kamis, 01 September 2011

Fenomena Ramadhan 2011

Corat coret pertama di awal bulan september dan sequel dari postingan di blog ini. mmm, akhirnya setelah sebulan penuh berpuasa saya dapat kembali di dunia tulis menulis atau ketik mengetik. perasaannya, alhamdulillah yah (dengan nada manja ala Syahrini).

Sekarang kan udah 1 syawal 1432 Hijriah bertepatan dengan 1 september 2011 Masehi, selama dan sampai akhir bulan ramadhan terdapat beberapa hal yang menjadi trend dan fenomena dalam rangkaian ibadah puasa ini yang lucu, unik, dan gak jelas.



Trend dan Fenomena Ramadhan 2011:
1. SYAHRINI FEVER 
 Menjamurnya dan melekatnya nama Syahrini pada beberapa benda-benda. layaknya imbuhan, nama syahrini kini terdapat dimana-mana dan dapat menjadi pelengkap dalam kosa kata. Contoh dari Fenomena ini dapat kita lihat di pasar, tempat perbelanjaan, dan salon kecantikan. Sebut saja baju syahrini, bulu mata syahrini, rambut syahrini, kalung syahrini, anting syahrini, sepatu syahrini. Fenomena ini merupakan akibat dari kecantikan yang ada pada syahrini. pelantun lagu "kau yang memilih aku" ini berhasil membuat trend mode yang menarik perhatian masyrakat Indonesia. Akibat dari Fenomena ini, semua perempuan baik muda maupun tua berdandan dan berusaha semirip SYAHRINI. Rini panggilan dari emaknya, tidak hanya mempengaruhi dalam fesyen, tapi juga dalam berperilaku dan berbicara. Cara berbicara Syahrini yang khas menjadi trading topic dan dipakai oleh banyak orang, misalnya alhamdulillah yah..biar tidak dapat opor, atau alhamdulillah yah, sesuatu banget buat aku (dengan nada manja ala syahrini).

2. 17 Agustus 1945
Tanggal 17 itu banyak banget makan buat Indonesia, dan Islam. Jumalah rakaat sholat kita ada 17. nuzul quran juga tanggal 17 ramadhan dan untuk ramadhan tahun ini bertepatan dengan Kemerdekaan negara kita. berhubung saya lagi libur kuliah, jadi saya tidak ikut upacara bendera. niatnya sih nonton di tv, teryata gw bangunnya jam 12. dasar gw nya emang pemalas. gw juga sangat suka dengan angka 17. karena gw dulu SMA 17 a.k.a. Jubel dimana kata orang masa-masa SMA adalah masa-masa transisi dan mempunyai banyak kisah kasih koplak di SMA.

3. Perbedaan Perayaan Idul Fitri
Semenjak beberapa tahun belakang ini, indonesia selalu merayakan idul fitri dalam 2  versi. versi muhammadiyah dan pemerintah. ada baik dan ada buruknya. Baiknya: yang telat bangun lebaran pertama, bisa ikut lebaran ke dua. Buruknya: umat islam kelihatan menjadi dua bagian. malah biasanya juga ada yang ekstrim, H-2 sebelum lebaran resmi juga ada yang udah ngerayain. tapi kita harus menyikapinya dengan baik. karena menurut islam perbedaan itu adalah rahmat. gw tahun ngikut muhammadiyah, tahun lalu ngikut pemerintah.

Itulah fenomena yang sebagian besar terjadi di bulan ramadhan tahun ini. I love syahrini. semoga gw bisa ketemu syahrini di ramadhan tahun depan.

2 komentar:

  1. Hm.. alhamdulillah yah, saya gak demam syahrini.. :D

    iya.. saya suka angka 17..
    nice posting and hope u keep writing..
    salam bloofers jg!!

    BalasHapus
  2. @Bianglala Basmah: alhamdulillah yah, cara bicaranya gak mirip syahrini. salam bloof

    BalasHapus

kiritik, saran, coklat, komik, dan sumbangan dana diterima kok