Minggu, 11 September 2011

From Makassar to Bandung with dummy [part 2: marathon bandara]

10 September 2011.
tiket pesawat yang telah dibeli teman gw, sebut saja alang. planning nya kita ngumpul jam 2 di bandara sultan hasanuddin makassar.
okelah, karena gw pernah nyaris ketingalan pesawat, makanya gw atang tepat waktu. jam 2 teng gw dah dibandara, setelah 10 menit menunngu, gw nelpon alang.
gw: lang, ke mae ko?     translate bahasa gaul: mana lu?
lang: akjappama.     translate bahasa gaul: dah dijalan.
gw: jalan mae?         translate bahasa gaul: jalan mana?
lang: ri losari.     translate bahasa gaul: di losari.
gw: Buseett dah, akkulle injja tindro 3x anjo kau we.LINTAKKO. translate bahasa gaul: bussett, gw masih bisa tidur 3x kalo gitu.Buruan lu.
lang: titiiititititii..............

akhirnya gw nyari tempat duduk dan nunggu 15 menit...tiba-tiba ada om-om yang ngajak ngobrol.
om-om: mau kemana dek?

 gw: ke bandung (DENGAN BANGGANYA)
om-om : oh kalo mau ke bandung. kenapa nunggu di ruang kedatangan?. ruang keberangkatan disebelah, masuk pintu sana,trus belok kiri, nyampe deh di pintu keberangkatan.
gw: (masih bingung + celinga clingung) Maaakasih om.
gw pun kabur dengan tenang.
gw dalam hati: sial stay cool gw hancur. TT____TT. gw dipermalukan sama om-om.

akhirnya dengan berat hati dan menanggung rasa malu, gw ninggalin om-om itu menuju ke pintu yang benar. akhirnya gw nunggu lagi. lagi. dan masih lagi.
tanpa terasa gw kejatuhan kotoran putih dari kepala gw, gw kira gw menua dini. ternyata gw duduk di bawah tulisan SULTAN HASANUDDIN yang lagi dibersihin, dan gw baru saar gw telah nunggu disitu selama sejam.

setelah menggoyangkan kepala kayak rocker, dan kotoran pun berguguran.
gw melihat kekiri dan ternyata si alang telah lari menghampiri saya, saya pun berlari tanpa tujuan. akhirnya gw kejar-kejaran kaga jelas.
entah apa latar belakang kami berlari, sampai gw menghampiri nyokapnya alang dan sungkeman. taklupa sungkem ke neneknya juga. keponakannya, dan iparnya juga. gw berhenti berlari saat melihat cewe manis berbaju pink.dia adalah dila. gw kenal karena dia itu adek kelasnya alang. gw ketemu dila pertama kali di kantor balai kota (baca: balai cinta) saat gw lagi PKL. gw duduk di troli sambil curpan (curi-curi pandang) ke dia tapi mungkin dianya katarak atau karena gwnya invisible, di kaga ngeliat gw ataupun nyapa. gw beritahu alang, bilang ada dila. dan akhirnya, gw nungpulin keberani untuk menyapa dila, tapi apadaya gw pun gak berani menyapanya. GUBRAAKKK.

gw menunggu adek kelas gw sebut saja namanya atong. atong bakalan berangkat barengan dengan gw dan alang, betapa beruntungnya dia. sembari menunggu atong diatas troli, gw masih men-curpan ma dila. setelah berapa lama, si dila kelihatan pamitan dengan keluarganya yang bakalan berangkat. ingin rasanya hati menyapa apa daya mulut tak sampai. dalam lamunan, gw mendengan seseorang menyapa gw, kak ahmad. gw kira bakalan dila. ternyata si atong yang baru datang tepat jam 3.20. hebat yah!

akhirnya setelah cipika cipiki bersama keluarga masing-masing, berhubung gw cuma diantar ma kakak gw yang cowo, jadi gw kaga ada acara cipika cipikinya, terlanjurlah keluarga alang yang jadi korban cipika cipiki gw. muaaaaach. kami pun masuk di pintu pemeriksaan. dan yang kami heran, kami lolos dari pemeriksaan, padahal muka-muka kami muka kriminal.

proses selanjutnya check in. di sinilah awal penderitaan dan penyiksaan kami menaiki ***wijaya airlines (nama disamarkan). ditempat check in ada 5 counter yang di buka untuk penerbanga ke jakarta, yogya, dll. tapi untuk check in penerbangan jakarta cuma satu, sementara 4 tersisa itu cuma kosong dari penumpang yang check ini, alhasil antriannya layaknya antri sembako.makan gaji buta nih yang jaga 4 counter kosong itu.

udahlah kami bersabar dan dijalanin aja. Jam 3.35 akhirnya giliran kami check in, reseptionisnya menimbang barang kami, kuota bagasi kami 60 kg. udahlah barang kami ditimbang.
receptionist cewe: overweight nih. [untuk selanjutnya receptionist menjadi rec doank, capek ngetiknya]
kami: berapa kilo?
rec.cewe: 7 kg.
rec.cowo sambil mengangkat barang kami: dengan ini beratnya berapa?
rec.cewe: dengan ini beratnya pas.
gw dalam hati: dasar rec.strees. lu kira gw bawa gajah, masa udah 60 kg kami bakalan overweight. padahal cuma 3 koper dan 3 kardus.
rec.cowok: boarding pasnya 120 rb.
gw nyerahin duit 150 rb. tanpa basa basi gw cabut dari receptionis yang tidak ramah itu.

Yang ngambil tiket kami si alang.
alang: Langsung ke gate 3 kata rec.cowok itu.
kami berhasil check in jam 3.40, dimana waktu tersebut harusnya untuk pesawat take off. yaudah, kami berlari ke gate 3. ditengah pelarian kami, tiba-tiba ada om-om lagi.
om-om: ***wijaya ke jakarta yah? (masih dalam kondisi lari)
atong: ia. (sama-sama lari)
om-om: di gate 6. (udah memperlambat langkahnya)
tante-tante dan anak balitanya: kata petugas dibawah di gate 3. (tiba-tiba nongol dan lari bersama kami)

akhirnya kami dan tante-tante itu masuk ke gerbangan pemeriksaan di gate 3. menuju ke gate 3. kami bertemu dengan petugas maskapai lain. si petugas melihat boarding pass kami, disana malah yang tertulis gate 1.

alhasil kami pun lari maraton bersama si tante menuju gate 1. gobloknya kaga ada yang nyadar dari tadi pada megang tiket. berhasillah kami menemukan petugas ***wijaya airlines. petugas langsung me walki talkie temannya, dan datanglah om-om yang mengantarkan kami lari.

ditengah pelarian, tepatnya di gate 2, si tante kesulitan berlari sambil memegang anaknya yang malas berlari. akhrinya gw berinisiatif, memberikan goodibag bawaan gw ke tante itu, dan menggendong anaknya berlari bersama menuju gate 6.

ampunlah gw, pertama kalinya disuruh maraton di bandara sebelum terbang. untung si anaknya ga rewel dan nangis karena mau digendong ma gw. mungkin karena baju gw dan anak itu berwarna sama kuning (kaga ada hubungannya). sebenarnya gw kasihan ma anak itu, kenapa dia mau digendong ma gw? udah muka gw kucel, keringat dan bau pas berlari.

sampai di pintu terakhir pemeriksaan, 1 tiket boaring pass dari kami (gw, alang, atong, tante dan anak) hilang. kami ditahan sama si mba-mba penjaga. tapi karena melihat kami ngos-ngosan habis lari marathon dari gate 1 ke gate 6, muncul rasa iba si mba-mba, yang langsung kami manfaatkan dan berlari menuju gerbang pesawat. alhamdulillah yah, nyampe dipesawat.

kami duduk di deretan kursi terbelakang. yaudah kami melewati semua orang dari kursi pertama menuju kebelakang, semua mata tertuju pada kami(ngerasa jadi artis), kayaknya keterlambatan kami naik pesawat sangat fatal.kami tidak ambil pusing pandangan orang-orang tersebut. setelah kita duduk dan mendinginkan badan yang keringatan, ternyata pesawat itu juga menunggu 4 orang yang belum ada di pesawat. emang kaga mau rugi nih maskapai kayaknya.

akhirnya setelah 10 menit, 4 orang tersebut masuk pesawat, dan noraknya lagi, penumpang yang lain entah berapa orang malah menyoraki dan bertepuk tangan. gw rasa orang yang terlambat tadi berkasus yang sama dengan kami. dan gw rasa orang yang nyorakin dan tepuk tangan tadi kaga tau gimana capeknya kami marathonan dari gate 1 sampai gate 6.

pesawat take off.

kirain derita gw ketika pesawat take off udah berakhir, ternyata setelah beberapa saat kami mengumpat dan mencela pelayanan maskapai ini, kami dikejutkan dengan bau pesing dari belakang kami. toilet pesawat. oohh, god. beneranlah ini ***wijaya airlines, ini merupakan pengalaman penerbangan terburuk yang pernah gw alami sejauh ini. semoga cukup ini saja penderitaan gw selama perjalanan.

saat tiba di pengambilan bagasi, gw berfikir, mimpi apa gw sehingga semua ini terjadi (lebay mode: on). setelah gw merenung, gw tercengang dengan kaos yang gw pake saat itu, kaos itu bertuliskan "SORRY, I'M LATE!". inikah the power of words?. tapi gw gak terlalu peduli dengan itu. yang sekarang jadi fokus gw gmana caranya mendapatkan travel ke bandung. ternyata penderitaan gw gak cuma di ***wijaya airlines, tapi akan dilanjutkan di ****ganti travel. ntar gw lanjutkan di part 3.

The Power Of Words


7 komentar:

  1. hahaha...maap, bukan mo ktawa di atas penderitaan orang lain, tapi postingannya bikin ngakak...

    dan pelajaran moral hari ini :laen kali kalo mau ke bandara lagi msti bawa minuman berenergi pengganti ion tubuh. supaya abis lari stamina bisa cepet pulih.

    "sedia payung sebelum hujan".

    BalasHapus
  2. salah kostum ko itu mad.

    hahahha
    itu namanya the law of attraction kali yak.
    baca ko saja bukunya deh,malas ka jelaskan.hahaha
    overweight gara-gara kebanyakan bawa beras ko itu.ribet sekali.beli beras di bandung .hha

    BalasHapus
  3. haha,kocak . . kayaknya gara2 saltum deh,,lain kali pake kaos yang tulisannya just my luck . .ok
    ;)

    BalasHapus
  4. bukanji kaos mu tapi karena kau "GEBLEK"hahaha

    BalasHapus
  5. ecieeee..saya suka yg bagian kau bantu si tante gendong anaknya..
    weits, bagaimana mukamu waktu itu di'? muka2 suparman iyo? eh, superman maksudku..

    btw, ditunggu part tiganya!

    BalasHapus
  6. @ tutut: muka kucel, hitam , gak jelas. muka kasihan tepatnya. :D

    ini lagi dibuat part3 nya.

    BalasHapus

kiritik, saran, coklat, komik, dan sumbangan dana diterima kok