Jumat, 09 September 2011

From Makassar To Bandung with Dummy [part 1]

besok, jam 3 sore, rencannya akan balik ke bandung untuk meraih cita-cita (baca:KULIAH). tapi sampai detik ini, gw belum paking sama sekali. anehnya, kedua orang tua gw, yang biasanya bakalan heboh seminggu sebelum gw akan merantau, hari ini tidak mempersiapkan apapun juga. mungkinkah mereka lupa bahwa gw akan ke bandung besok? ataukah mereka lupa punya anak seperti saya? TT___________TT

sampai saat ini, gw juga masih pusing mau masukin apa ke koper. rencananya mau bawa si pixie white (nama pixie kesayangan gw) tapi udah dicoba dimasukin tetap saja bannya lebih gede dari koper gw. jadi rencana membawa fixie dibatalkan, dan berarti untuk berkuliah kembali mengandalkan kekuatan kaki.



sampai saat ini, cuma ada beras 10 liter dan 2 buah mangga di dalam koper gw, ntah apa alasan mami gw memberikan bekal itu. apakah untuk jualan beras berbonus mangga. atau beli mangga gratis beras 10 liter. atau mungkin untuk bekal gw hidup selama setahun. kagak mungkin.

ada percakapan gw dan mami yang lucu tentang beras dan mangga tersebut.
gw : mi, mangganya dikeluarin aja.
mami: emang napa?
gw: gak ada pisau dan gak tau ngupasnya.
mami: ntar mami masukin pisau ke dalam berasnya juga.
gw: ntar ditangkap di bandara.
mami: kan didalam beras.
gw: GUBRAAKK.. trus kalo dalam beras bisa lolos gitu dibandara?
mami: bilang aja ma petugasnya buat motong mangga itu.dibandara juga banyak ko yang bawa senapan bisa aja lolos, lah ini cuma pisau doank.
gw: kaga usah bawa pisau, bawa golok aja. biar sekalian ditanyain ma satpam buat apa. ntar gw jawab buat gorok bapak. hahahaha. ibu kost saya ada pisau kok mi. jadi ga usah, ya. ya.
mami : yaudah mana mangganya? kita kupas disini saja.
*dengan muka suram jongkok dipinggir tembok meratapi nasib dari percakapan yang sia-sia.

mami gw, baru sekali seumur hidup naik pesawat. itupun bukan pesawat lokal. tapi pesawat jemaah haji. prinsip mami gw: kaga akan keluar pulau sebelum naik pesawat haji. tekadnya yang kuat itu yang membuat gw salut. soalnya banyak banget liburan yang papa gw tawarin ke jakarta, bali, bandung, surabaya, dll, semua ditolaknya. dengan prinsip tadi.tapi walaupun sudah naik haji, tetep aja mami gw malas liburan, jangankan liburan, ke rumah tetangga atau posyandu depan rumah aja malas buat ngerumpi. tanggapan mami gw tentang rumpi: ngebicarain orang lain, sementara dirumahnya sendiri belum beres. tapi mami gw bukan anti sosial atau mengisolasi diri. mami gw cuma ANTI SINETRON. kata mami gw: ini mah semua udah diatur ma sutradara. satu-satunya kesenangan mami gw adalah merawat dan menjaga tanaman beserta cucunya. bukan cucu tanaman, tapi ponakan gw. mami gw bisa melupakan gw berada disampingnya kalo udah bermain dengan cucunya. *lupakan aku, kembali padanya, aku bukan siapa-siapa untukmu.ini kenapa jadi ngebahas mami gw. intinya, menit ini mami gw lagi tidur, dan gw belum packing.

akhir kata, cuci kaki kemudian gantung kelambu, berdoa, lanjutkan meraih cemilan terdekat dan nonton film di kasur sampai film itu yang menonton kita tidur.

12 komentar:

  1. bae2 ya dibandung blajar yang bener jgn ngecewain ortu :P

    BalasHapus
  2. ia kakak. saya akan menjaga amanah dari orang tua. :P. makasih udah ngingatin lagi.

    BalasHapus
  3. jangan sampe dekat2 sama ananda tuh.. udah lama pancinya nunggu beras.. :D

    BalasHapus
  4. Kakak @Andro Bhaskara emang kak nanda makan beras juga yah?

    BalasHapus
  5. Hm... Ahmad.. ahmad..
    Membaca postingan ini sambil menahan tawa.. :D
    Menyegarkan banget..
    Ditunggu cerita heboh selanjutnya di Bandung, Mad..

    BalasHapus
  6. wkwkkk...bawa beras ke bandung....yah niat ortu tetep patut diacungin jempol... kalo kopdar bandung ikutan ya... :D

    BalasHapus
  7. @Bianglala Basmah: Makasih basmah. doakan yah perjalanan kebandungnya.

    om Nitnot: siap om, tiap balik kebanung pasti bawa beras. kopdar insyaallah bakalan ikutlah. :D

    BalasHapus
  8. beuh, beras mah kebagusan. nasi aking lebih cocok..
    hahaha... :P

    BalasHapus
  9. @Hana : Masa nasi aking, ntar ditahan dibandara.

    BalasHapus
  10. hhaa,,macam tidak ada beras saja d bandung . . :D
    mace mu lucu jg, ,

    BalasHapus
  11. @ahmad:
    aih..saya suka kata-kata ini.."akhir kata, cuci kaki kemudian gantung kelambu, berdoa, lanjutkan meraih cemilan terdekat dan nonton film di kasur sampai film itu yang menonton kita tidur."

    kayak ada iramanya...berbunyi ki.. *apamaksudmu,tutut?*

    @nitnot:
    hihi,k'hel jadi om-om kalo di blognya ahmad di' :D
    *kabur*
    *pisskakhelmi^^*

    BalasHapus
  12. @tutut: hhahaha. tidak bersajak aaaa tapi bersajak ki ki ki. apa coba.

    io tu. banyak om ma tante" disini. :P

    BalasHapus

kiritik, saran, coklat, komik, dan sumbangan dana diterima kok