Sabtu, 24 September 2011

Cinta dummy di SMA

Seragam SMA gw.

Seragam SMA mantan cewe GW



Ini adalah hasil dari sketch tangan dan sedikit sentuhan potosop. gambar cowo, hasil tangan saya dan coloringnya juga dengan mouse saya. kalo yang gambar cewe hasil sketch teman saya (baca: AKAMARU) dan coloring oleh saya.

Kalo melihat jaman SMA, jaman abu-abu katanya. karena celanananya abu-abu atau karena masa nya yang abu-abu (baca: TRANSISI). sewaktu sma, saya tergolong siswa yang tidak terkenal, tapi ga cupu. saya dari dulu menyukai menggambar dan bahasa jepang. kehidupan sma kelas 1 dan 2, biasa saja. dipenuhi tugas, dan tugas. sampai negara api mulai menyerang, dan saya pun naik kelas 3.

Kelas 3.

Setelah naik kelas 3. disinilah, saya merasa SMA itu adalah tempat dimana untuk pertama kali semuanya terjadi. Cinta, karier, sahabat, masa depan, problem, dan persaingan.

Kelas 3, saya menyukai untuk pertama kalinya seseorang. biasanya saya menyukai makanan ataupun hewan, tapi ini saya menyukai seorang makhluk berkerudung. (*senyum senyum ngingat masa lalu). dia itu lucu, berkacamat, baik, perhatian, pemalu, kocak. kami pertama kali bertemu di ekskul pencita jepang di sma saya (baca: Junana Ichizoku). Selanjutnya ekskul ini akan di tulis JI . Ekskul yang saya dirikan bersama 2 sahabat saya, sebut saja Dichan dan Yay.


Pertemuan pertama klub ini, cinta pertama saya pun dimulai. (ehhhmmm, membenarkan kerah baju). waktu itu, kami (saya, Dichan, dan Yay) menyuruh anggota baru yang bergabung untuk membuat nama panggilan untuk dipakai di JI ini, mereka diberikan waktu mencari dan nantinya akan memperkenalkan diri dengan nama tersebut.

Gathering premier JI dihadiri 10 orang. dia salah satunya. setelah mendapatkan nama, kami mengajarkan perkenalan sederhana dalam bahasa jepang. masing-masing memperkenalkan diri, sampai pada gilirannya.
Dia : Hajimemashiite. watashi no namae wa Umi Kajiwara. Umi to yonde kudasai. arigatou gozaimasu.

saya cuma terpaku mendengarkan dia memperkenalkan diri, suaranya halus dan imut. gyayayyaayaya. nama umi kajiwara yang dia pakai merupakan nama karakter komik charming junkie. komiknya beneran kocak.



berhubung saya juga menyukai membaca komik, saya meminta pinjam komik itu, sekaligus ingin tahu lebih jauh tentang dia. Dia memanggil saya kakak, secara saya senior. diawali dari membahas komik, sms-an(belum booming BBM), ketemuan di JI, pinjam-pinjaman komik, rasa cinta (ya allah gw kenapa ini!!) itu tumbuh. awalnya si cuma suka kalo smsnya masuk ke inbox saya. smsnya itu membuat ketagihan. sampai suatu saat saya menemukan smsan forward-tan dari temen seperti dibawah ini:
Nama saya di hp km: ..............
panggilan sy:........
paling sy suka:.....
kata-kata yang bisa menyenangkan km:

sebenarnya masih ada pertanyaan lainnya. tapi saya rada-rada kuburan (baca: LUPA-LUPA INGAT). yah udah saya iseng ngirim ke dia. dan ternyata dibalas. Balasan dari dia:
Nama saya di hp km: kk' ahmad
panggilan sy: ahmad
paling sy suka: coklat, dan komik.
kata-kata yang bisa menyenangkan km: sayang kk'

waktu sms ini saya baca, saya cuma bisa nyengir, loncat loncat gak jelas,di ajak ngobrol ma teman cuma senyam senyum mesum gitu. pokoknya perasaannya campur aduk, bahagia, gembira, dan gila. akhirnya setelah itu saya sering manggil dia dengan umi-chan. hubungan keterikatan diantara kami tidak jelas. absurd. yah, abstrak. kami tidak pacaran, tapi kami bukan teman biasa. ada sesuatu diantara kami. mungkin sekarang dinamakan Hubungan Tanpa Status. kami enjoy menjalankanya, tepatnya saya. selama menajalankan HTS itu, saya belum pernah menyentuh kulitnya atau menatap matanya secara langsung. ini bukan karena saya bodoh, atau bukan karena saya tidak punya nafsu. tapi ini malah lebih ke arah prinsip yang saya junjung. saya tidak akan menyetuh seorang perempuan yang saya sukai dan hormati sampai dia halal buat saya. yah sebut saja saya kolot. tapi itu prinsip saya. 

kalo menurut kebanyakan orang pacaran merupakan suatu proses pengenalan terhadap lawan jenis yang dilakukan sebelum ada suatu proses komitmen atau pernikahan. kalo menurut saya, pacaran itu proses mulia untuk belajar mengenal satu sama lain dan pacaran terbaik adalah pacaran setelah  nikah. seandainya nanti saya pacaran sebelum nikah, maka saya akan kembali ke prinsip tadi. kita pacaran tapi tidak bakalan ada kontak fisik. jangankan kontak fisik, kontak mata saja sudah zina.

kami sering nonton bersama, jalan, makan es krim bersama. there's one story, i never forget. ketika kakak umi sakit (sebut saja E). E demam berdarah, kami lagi sms-an. ternyata dia lagi ngejaga E. umi sangat ingin makan brownies waktu itu. entah kenapa, awalnya saya lagi lie to bed (baca: malas-malasan), tiba-tiba saya bangun, bergerak minjam motor (baca: cari tumpangan) untuk kerumah sakit itu. jarak dari asrama.tempat saya tinggal dan RS itu lumayan jauh. sewaktu menuju ke RS, saya sempatkan singgah untuk membeli brownies. sampai tiba di RS dengan selamat dan menuju ke kamar kakak umi yang dirawat. umi tidak tahu kalo saya mau datang. saya cuma sms untuk keluar dari kamar itu. dan dia surprise melihat saya ada di koridor depan kamar kakaknya. saya di suruh masuk, tapi kata umi, bapaknya 5 detik yang lalu datang untuk mencek kondisi kakaknya itu. bapak umi dokter. saya menolak, dan menyerahkan brownies itu ke umi, dan menyampaikan salam buat kakaknya umi, E. sewaktu berjalan ke parkiran, sms umi masuk ke inbox saya, saya buka:
Makasih kk' <3

saya senyum bahagia. saking bahagianya senyum sambil jalan tanpa melihat motor teman saya dimana. untung teman saya itu badanya gede, jadi gampag menandainya. 

keesokan harinya, di sekolah, umi mengajak saya untuk bertemu. kami janjian untuk bertemu di lab bahasa inggris, karena perbedaan grade diantara senior dan junior, membuat kami canggung untuk bertemu berdua di sekolah. dan bener aja dugaan saya, pas lagi mau ngasih coklat, ada aja adek kelas yang tanpa dosa langsung minta coklatnya. karena saya baik, saya langsung mengusir adek kelas itu.  
coklat pertama saya dari cewek. uyeeehh. gak relalah saya bagi-bagi. sampai dikamar langsung aja saya buka coklat itu, trus memprasastikan bungkus coklatnya.
Pertama Tulis Pengirim, Pesan, dan Tanggalnya.

Merk Coklatnya

Simpan di teman yang aman dan sejuk.


ok, back to topic. mungkin karena prinsip saya utnuk tidak menyentuh cewe sampai dia halal buat saya, hts yang kami jalani, dan fokus saya di kelas 3 ini untuk UN dan SNMPTN, membuat kami jarang bertemu walaupun rajin sms-an sehingga membuat dia merasa digantung. istilah ini dipopulerkan oleh melly goeslow lewat lagunya gantung, dengan mdel video clipnya si luna maya. hafal. gantungnya hubungan saya dengan dia, membuatku sakit, dan membuatnya berubah. 

sampai suatu hari, umi chan dan saya berbicara 4 mata. umi chan mengatakan bahwa sesorang teman di kelasnya menyukai dia, dan dia tidak tahu apa status diantara kami. ok, semua salah saya. tidak mendeklarasikan hubungan saya dengan dia. umi chan tidak ingin menyakiti sesorang pun, tapi dengan situasi ini pasti bakalan ada yang terluka. untuk waktu yang sedemikian singkat saya tidak tahu harus berbuat apa untuk menyelamatkan hubungan saya itu.

saya juga tidak akan memutuskan umi chan. karena saya tidak sanggup. akhirnya saya minta umi chan untuk memutuskan saya. tapi dengan berat hati dia tidak mau untuk menyakiti saya. kami sepakat menyudahi "pacaran tanpa status" ini dikarenakan juga saya akan melanjutkan ke universitas di luar kota. dan umi chan bakalan fokus untuk pelajarannya di kelas 3.

ini mungkin akhir dari cerita cinta (ya allah ada apa dengan saya?), tapi mungkin bukan akhir dari saya dan umi. 

if you don't believe in destiny, there's 2 two you have to believe. Chemistry and Timing.

25 komentar:

  1. emang mantan alay beneran ternyata yah..

    berkunjung :)

    BalasHapus
  2. AKWOAWOAWOAWOAOWAKQWA.
    ahmad ahmad....

    saya cuma bisa cengar cengir baca tulisanmu.
    bagaimana yah kalo si umi chan baca ini :D

    bagus mad.orang yang punya prinsip ituu seorang yg mempunyai pribadi yg kuat
    serta bertanggung jawab atas
    hidupnya!

    BalasHapus
  3. @uchank: kenapa ada mako? dimanako waktu sakit ki? wkakkaka.

    BalasHapus
  4. @ervina: kayak gak pernah ngelewatin proses alay aja.

    BalasHapus
  5. aaaaaaaaa nyesek bang nyeseeeeeeek.
    tapi gak apa apa, kalo jodoh juga kan gak kemana hahahahaha
    btw mau dooong dibawain brownies malem malem :D

    BalasHapus
  6. Songkolo.saya malu2 itu hari !
    oh iya saya juga dapat sms kayak begitu.hahahahhaa
    siala ineh.hahaha
    bkin saya ingat lagi.

    KAOWKAOWKOWKA
    ndak berhenti ka ketawa ini nah.akwakwkawakwka

    BalasHapus
  7. @uchank: kau dapat juga sms itu ka? hahaha.
    malu-malu. apajie.

    chank, saya sudah hapus itu sms, tapi tetap saja saya ingat isinya. bisa begitu.

    BalasHapus
  8. @ingit-ingit emut: ntar yah gw deliver browniesnya. nyesak dimananya? hahhaha

    BalasHapus
  9. gambarnya bagus banget :) cakep.

    BalasHapus
  10. @chilfia: makasih. gamabrnya mirip aku kok.

    BalasHapus
  11. ehem sebenarnya saya udah di sogok buat komen ni blog tapi gara gara kasihan ma yg punya blog tak apalah pingin tau cerita ihir nya si empunya blog ahahahahaahha

    BalasHapus
  12. hihi, typonya ahmad deh...sketch ahmad...bukan sektch :D
    bukan kau itu di atas deh,ndak ada kumisnya biar sedikit belaaaa.wkwkwk

    BalasHapus
  13. @ipeh: jangan buka kartu disini.

    @tutut: udah diperbaiki. thanks koreksinya.

    BalasHapus
  14. AHMAAD.. kayaknya sy pengen balik lagi jd pengurus MATA 17, dan mem-publish tulisan ini di sebuah rubrik ISSUE (masih inget kan?) di mading..
    haha..
    Sumpah deh Ahmad, ayo kita balik ke Jubel lagi dan menjadikanmu terkenal.. :))

    BalasHapus
  15. @Basmah: udah cukup ah masa sma nya. dan iya dulu juga ada masalah karena pas mading terakhir mau ka di kasi jadi HQJ padahal lagi ada HTS ku. geje..geje..

    untung mading terakhir tidak jadi terbit. alhamdulillah yah. syahrini fever

    BalasHapus
  16. Setuju dengan prinsipmu "saya tidak akan menyetuh seorang perempuan yang saya sukai dan hormati sampai dia halal buat saya"

    eeeaaa! biasanya kalau teringat sesuatu hal ttg cinta pasti lagi galau hahaha

    BalasHapus
  17. @Reza: iya, prinsip memuliakan wanita. bukan gombal. tapi prinsip.

    galau tingkat skyscrapper

    BalasHapus
  18. hahahaha, emang orang yang suka gambar pasti seni dan kreatifitasnya gak ada matinya, punya bakat kau kawan :D

    BalasHapus
  19. @auraman: seandainya orang tua saya mempunyai paradigma seperti kakak. TT______TT

    BalasHapus
  20. itu bungkus coklatnya sampe sekarang masih ada?
    hebat.. hehe..
    masa muda oh masa muda.. kenangan yg indah ya :)

    BalasHapus
  21. @irma: iya, nih bungkusnya masih ada. yang lain juga masih ada. :P

    BalasHapus
  22. wkwkwkwkwwk untung bukan coklatnya yang disimpen kebayang basi :D salam deh buat umi chandil :D

    BalasHapus
  23. @ananda: chandil? cewe ini mah..

    BalasHapus
  24. wuaa.a.. namaku ada, jadi ingat saat-saat itu mad. hehehe.. saya waktu itu berperan jadi apa ya ? ketua ? hahaha :P
    saksi bisu antara cerita diatas mungkin ? sotoy << sumpah. gak usah diperhatiin kalimat sebelumnya.. hahahah

    @yukyamalia

    BalasHapus
  25. keren lah kisah maneh teh !(y)

    BalasHapus

kiritik, saran, coklat, komik, dan sumbangan dana diterima kok