Rabu, 14 September 2011

Tips untuk kuliah 6.30

Besok gw kuliah jam 6.30. senin sampai jumat 6.30, anak SD aja masuk jam 7. kita yang kuliahan masuk jam 6.30. gw gak tau apa pertimbangan kampus mengawali perkuliahan jam 6.30, sedangkan yang dulu saja masuk jam 7 hampir setengah kelas telat, apalagi dipercepat seperti ini. gw sendiri udah bablas waktu selasa sampai jam 8.40, padahal gw udah bangun jam 5 dan masang alarm, tapi jeratan kasur dan selimut gw sangat kuat, dan gw gak berdaya melawannya.

gw dah nyetel alarm hp, jam 5.00 sekalian buat shalat subuh, mari kita lihat apakah gw bangun atau tidak.
sejak dulu, gw udah memepelajari cara cepat ke kampus dalam keadaan mepet. ada beberapa tips dan trik buat masuk kuliah tepat waktu tanpa telat.

TIPS CEPAT KE KAMPUS

1. Jika kamu kesiangan dan keterlambatannya antara 5 - 15 menit. lari sekencangnya ke kamar mandi, mandi sewajarnya, jangan lupa sikat gigi, lari sekencangnya ke kamar, gak usah pakai handuk, berpakaian secepat kilat dan langsung cabut. (Estimasi keterlambatan 20 menit, dan jarak ke kampus terlama 5 menit).

2. Jika kesingannya antara 15 - 30 menit, lari ke kamar mandi bawa sikat gigi aja, trus cuci muka, habis itu langsung ke kamar, siramin parfum di sekujur tubuh, tidak usah mengganti pakaian tidur, langsung pakai seragam,didoube aja. cabut dah. (Estimasi keterlambatan 20 menit, dan jarak ke kampus terlama 5 menit.

3. Jika kesiangannya antara 30 - 1 jam, ini bergantung pada tipe dosen. jika dosennya killer, maka sebaiknya kamu melanjutkan tidur saja. kalo dosennya berhati peri lakukan tips 1 atau tips 2.

4. Jika kesiangannya antara 1 - 2 jam. hal ini menunjukkan kalo tingkat kedalaman tidur lu sangat dalam. bisa lu bablas 2 jam, NIAT GAK LU KULIAH????. tapi tenang. semua ada solusinya. jika keterlambatan lu 1-2 jam, lu bisa menghubungi teman lu yang kira-kira masuk, untuk TA (baca:titip absen), tips ini juga tergantung tipe dosennya. kalo dosennya killer dan mengecek absen, mending lu sms, bbm, atau telfon buat TA, kalo dosennya bu peri, yaudah si, bilang aja keteman lu, pasti di TA-in.

Tapi TA jangan sampai dilakukan karena hal ini berarti lu ngebohongin diri lu, dosen, dan keluarga lu yang udah ngasih kepercayaan buat lu kuliah dan menutut ilmu. dan juga masalah yang ditimbulkan jika lu ketahuan, nilai E, atau nilai teman lu buat TA jadi E, atau sekelas E, ini mah tergantung tingkat ke-killeran dosenya. jadi be carefull.

cara terbaik untuk tidak telambat kuliah yaitu mengatur waktu, dan disiplin waktu. ini merupakan kunci dari semua keberhasilan. ok, semoga tips tadi bisa membatu jika kita berada dalam keadaan kepepet.




18 komentar:

  1. nah kamu tipe yang mana nih? wkwkkkwww soalnya dibandung enak tidur

    BalasHapus
  2. @ananda: saya gak tetap kak tipenya. kadang 1,2,3 pernah juga tipe 4. tergantung sikonnya.

    BalasHapus
  3. temenku ada yang pernah ketahuan pas TA. nilai langsung C bos! ahahaha

    yang no 3 setuju bgt tuh.

    BalasHapus
  4. Wkaowkawoak..
    blm pernah rasanya ada jadwal kuliah sy jam 6.30
    Alhamdulillah yah~

    inti dari tulisan ini sih sy dapet.
    "NIAT GAK LU KULIAH ?"
    kalo niat,yang namanya telat bangun pasti jarang.haha

    BalasHapus
  5. @Yan Muhtadi: temen aku juga, dulu terancam sekelas, untuk dosennya cuma nguji kejujuran kita.

    @uchank: ia chank, nih tiap senin ampe jumat masuk 6.30, kebijakan dari institute, dipercepat masuk kuliahnya.

    kalo kuliah harus rajinlah, udah jauh-jauh kesini. masa cuma untuk tidur. :P

    BalasHapus
  6. Luculuculucu...

    Sering gak mandi ya berangkat kuliahnya kalo pas masuk awal?

    Aku gak pernah ngerasain kuliah pagi2, karena aku kuliah ambil kelas malam.
    Ad kelas pagi, tp sebulan cuma 2 kali (2 minggu sekali) ^^

    Kunjungi balik ya.. Selamat Berteman :)

    BalasHapus
  7. @UC Herawati: ia, biasanya mandi pas balik kuliah, untung parfum tercipta yah. kalo ga, bakalan bau tuh kelas. :D

    BalasHapus
  8. wah kalau di medan mungkin karena hari pagi dan matahari muncul agak lama, sekitar jam 6.15 AM, maka anak sekolah SD hingga SMA masuk jam 7.15 AM, dan kuliah masuk jam 8.00 AM, hehe maghrib aja di Medan jam 7 PM :P

    BalasHapus
  9. @Reza: enak donk di medan, bisa tidur 1,5 jam lagi baru masuk kuliah. dulu juga masuknya jam 7 sih. tapi buat semester ini, malah masuk jam 6.30. thanks dah berkunjung

    BalasHapus
  10. Buakakakakaka... Gue kalo telat sampe setengah jam langsung lari dari kamar kost ke kampus... tanpa mandi, tanpa gosok gigi, cuma modal minyak wangi, dan pasang muka berseri2...

    Btw, disini Gue jadi nemu sodara se-Planet nih... XD

    Nice, Bro!

    BalasHapus
  11. @Glen : lu punya sabun atau odol ga? *curiga gw. muka berseri-seri, bau semerbak yah. ok, brotha.

    BalasHapus
  12. hahahaaa... tips ngakak... :D


    salam kenal. :)

    BalasHapus
  13. Bro, stok parfumnya se gudang ya..???
    wkwkwk....
    semester ini lo jadi customer parfum pling dicari gra2 punya label "mahasiswa dengan jml telat terbanyak"
    untung gw anaknya rajin sih, jd kga prnah telat. *pamerpamer*....
    >_<

    BalasHapus
  14. haha..iya dah mahasiswa senior, udah pengalaman :D

    BalasHapus
  15. @evet: kan lu lebih tua. dan lebih banyak pengalaman. :P

    BalasHapus
  16. aku sih selalu bangun pagi... tapi buruknya, habis sholat, langsung tidur. nggak tau dah kenapa dari dulu habis subuhan kepengen tidur. jadi, berangkat kuliah yg tadinya jam7, bangun pasti ngepas jam 7 *gaswat gak tuh XD

    BalasHapus
  17. @Chilfia: artinya lu kegolong tipe 3. hahha. gw juga sih dulu suka gitu, tapi setelah negara api menyerang, gw bisa jadi avatar.

    BalasHapus
  18. wahh kalo aku, bangun sepagi apapun kayaknya tetep aja telat! :(
    soalnya habis bangun tidur lagi XD


    salam kenal yaa :D

    BalasHapus

kiritik, saran, coklat, komik, dan sumbangan dana diterima kok